undanga Universitas palangka raya

Pendaftaran Online UNPAR 2015/2016

"Pendaftaran, Online, Masuk UNPAR, Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAR, Informasi Pendaftaran UNPAR, Seleksi UNPAR, Ujian UNPAR, Tes UNPAR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, Jalur SPMB, Jalur UMB PT, Jalur Bidikmisi, Universitas Palangka Raya, UNPAR, UPR, 2015/2016". Itulah sederetan kata kunci yang mewakili pencari informasi mengenai jalur-jalur pendaftaran online penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Palangka Raya (UNPAR). Disini admin akan memberikan informasi penting tersebut kepada anda. Namun terlebih dahulu admin akan membukanya dengan memberikan gambaran awal tentang Universitas Palangkaraya (UNPAR).

Sekilas Tentang Universitas Palangka Raya (UNPAR)

Universitas Palangka Raya atau yang disingkat dengan UNPAR merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang pertama dan tertua di Kalimantan Tengah, Indonesia. Universitas Palangka Raya (UNPAR) didirikan pada 10 November 1963. Moto dari Universitas Palangka Raya (UNPAR) adalah "Building Bright Future". 

Fakultas, Jurusan dan Program Studi yang ada di Universitas Palangka Raya (UNPAR), yaitu :
  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni : S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah. Jurusan Pendidikan MIPA :  S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika. Jurusan Pendidikan Teknik Kejuruan : S1 Pendidikan Teknik Mesin, S1 Pendidikan Teknik Bangunan. Jurusan Pendidikan IPS : S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), S1 Pendidikan Ekonomi. Jurusan Ilmu Pendidikan : S1 Pendidikan Luar Sekolah, S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Teknologi Pendidikan, S1 Administrasi Pendidikan, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), S1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR). 
  • Fakultas Ekonomi (FE). S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi.
  • Fakultas Pertanian (FP). S1 Agroteknologi, S1 Agribisnis, S1 Kehutanan, S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, S1 Budidaya Perairan, S1 Teknologi Hasil Perikanan, S1 Ilmu Ternak.
  • Fakultas Teknik (FT). S1 Teknik Sipil, S1 Arsitektur, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Pertambangan.
  • Fakultas Hukum (FH). S1 Ilmu Hukum.
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). S1 Sosiologi, S1 Administrasi Negara, S1 Ilmu Pemerintahan.
  • Fakultas Kedokteran (FK). S1 Pendidikan Dokter.
  • Program Magister (S2).  Manajemen,  Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Ilmu Hukum.
   

Itulah gambaran awal untuk anda yang berminat untuk kuliah di Universitas Palangka Raya (UNPAR). Anda bisa memilih program studi yang ada di Universitas Palangka Raya (UNPAR). Baiklah kita lanjutkan lagi pembahasan kita mengenai jalur-jalur pendaftaran online penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Palangka Raya (UNPAR).

Seperti tahun sebelumnya, Pada tahun ini Universitas Palangka Raya (UNPAR) membuka beberapa jalur penerimaan mahasiwa baru melalui jalur-jalur berikut ini, yaitu jalur SNMPTN, jalur SBMPTN, jalur Bidikmisi, dan jalur SPMB/UMB PT.

Dengan banyaknya jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa tersebut, tentunya anda memiliki kesempatan yang besar untuk bisa diterima menjadi mahasiswa Universitas Palangka Raya (UNPAR). Namun perlu diingat bahwa tidak mudah untuk bisa lulus seleksi dikarenakan begitu banyaknya persaingan antar sesama calon mahasiswa yang ingin masuk ke Universitas Palangka Raya (UNPAR). Untuk itu, persiapkanlah diri anda sebaik-baiknya agar bisa memenangkan persaingan tersebut dengan baik. Semoga keinginan anda untuk lulus seleksi bisa terwujudkan.

Mari kita sekarang membahas jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiwa baru Universitas Palangka Raya (UNPAR). Simak pembahasannya dengan baik berikut ini.

A. Pendaftaran Online SNMPTN UNPAR 2015/2016

Seperti kampus universitas negeri lainnya, pada tahun ini Universitas Palangka Raya (UNPAR) melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN. SNMPTN adalah jalur masuk ke perguruan tinggi negeri yang diperuntukkan bagi siswa yang mempunyai prestasi akademik yang unggul. Siswa yang tidak mempunyai prestasi akademik yang unggul bisa mengikuti jalur seleksi lainnya.

Berikut ini tata cara pendaftaran online SNMPTN yaitu :
a. Siswa login ke situs resmi SNMPTN yaitu www.snmptn.ac.id.
b. Siswa login menggunakan NISN dan password yang telah diberikan oleh kepala sekolah.
c. Kemudian melakukan pengisian data-data dengan lengkap, pilih UNPAR saat memilih universitas.
d. Setelah selesai menisi data, kemudian mencetak kartu tanda peserta ujian.
e. Siswa membawa kartu tersebut serta perlengkapan lainnya saat ujian berlangsung

Penjelasan tentang jadwal pelaksanaan, jumlah PTN pilihan, nama-nama PTN, tahapan seleksi dan informasi lainnya bisa dibaca DISINI.

B. Pendaftaran Online SBMPTN UNPAR 2015/2016

SBMPTN merupakan seleksi yang diselenggarakan secara nasional untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Jalur ini bisa diikuti oleh siswa lulusan pendidikan menengah (SMA/ MA/ SMK/ MAK) dan sederajat, termasuk Paket C yang lulus 3 tahun terakhir dihitung dari tahun ini. Jika memenuhi hal tersebut maka bisa mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN ini. Berikut tata cara pendaftaran onlinenya :
  1. Calon mahasiswa login ke situs resmi SBMPTN yaitu www.sbmptn.or.id.
  2. Calon mahasiswa login menggunakan KAP dan PIN.
  3. Selanjutnya melakukan pengisian data-data dengan lengkap dan benar. pilih UNPAR saat memilih universitas.
  4. Setelah selesai, cetaklah kartu tanda peserta ujian.
  5. Calon mahasiswa membawa kartu tersebut dan perlengkapan lainnya ketika ujian berlangsung.
Penjelasan tentang jadwal pelaksanaan, materi ujian, kelompok ujian, nama-nama PTN dan informasi penting lainnya bisa dibaca DISINI.

C.  Pendaftaran Online Jalur Bidikmisi UNPAR 2015/2016

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dengan syarat calon mahasiswa tersebut mempunyai prestasi akademik yang baik dan terutama berasal dari keluarga yang berekonomi rendah/keluarga miskin. pendaftaran dilakukan secara online melalui bidikmisi.dikti.go.id Setelah mendaftarkan diri mengikuti jalur bidikmisi, maka calon mahasiswa tersebut selanjutnya mendaftarkan diri mengikuti jalur seleksi nasional, melalui SNMPTN atau SBMPTN.

Jika setelah mengikuti seleksi SNMPTN siswa dinyatakan  lulus, maka siswa berhak mendapatkan Bidikmisi. Apabila dinyatakan tidak lulus, maka siswa tersebut masih bisa mengikuti SBMPTN dan harus lulus jika ingin mendapatkan Bidikmisi. Keterangan lain tentang jadwal pelaksanaan, tata cara pelaksanaan, persyaratan, dan ketentuan lainnya bisa dibaca dengan klik DISINI.

D. Pendaftaran Online Jalur UMB PT/SPMB UNPAR 2015/2016

UMB PT adalah jalur seleksi mandiri nusantara yang diselenggarakan oleh P-SPMBN. UNPAR adalah salah satu universitas yang tergabung dengan P-SPMBN atau Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara. Pendaftaran dilakukan secara online pada 8 juni - 31 juli melalui situs resmi SPMB yaitu penerimaan.spmb.or.id. Biaya seleksi ditanggung oleh pendaftar UMB PT yang bisa dibayar melalui Bank BNI melalui Teller BNI, Internet Banking BNI Personal, dan TM Bank BNI. Informasi lebih lanjut lainnya bisa dibaca pada artikel sebelumnya atau bisa klik DISINI.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan mengenai jalur-jalur pendaftaran online penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Palangka Raya (UNPAR). Semoga anda mendapat pencerahan setelah membaca artikel ini. Terima kasih admin ucapkan atas waktu yang anda luangkan untuk membaca disini. Semoga anda lulus ujian seleksi. Salam sukses untuk semua.

Tag : Pendaftaran, Online, Masuk UNPAR, Penerimaan Mahasiswa Baru UNPAR, Informasi Pendaftaran UNPAR, Seleksi UNPAR, Ujian UNPAR, Tes UNPAR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, Jalur SPMB, Jalur UMB PT, Jalur Bidikmisi, Universitas Palangka Raya, UNPAR, UPR, 2015/2016.


Title : Pendaftaran Online UNPAR 2015/2016
Description : Pendaftaran Online UNPAR 2015/2016 " Pendaftaran, Online, Masuk UNPAR, Penerimaan Mahasis...
Rating : 5




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages